Thursday, January 22, 2015

Donat Kentang

Sudah lama pengen bikin donat kentang. Tapi kok ya malas ngadon, hehe. Selama ini saya merasa gak pernah sukses bikin donat karena memang gak pernah membuat adonan sampai kalis elastis. Bukannya gak mau tapi gak kuat, haha. Makanya kalaupun saya buat, saya gak pernah posting di blog, karena saya tidak pede dengan bentuk donatnya yang pletat pletot untuk dipajang di blog :-p
Nah...kali ini saya cukup berani menampilkan foto donat yang saya buat, hehe. Ya...meski gak bagus-bagus amat bentuknya, paling tidak...cukup rapilah ^_^. Ohya, jangan bilang-bilang ya...ini ngadonnya pakai mixer Bosch temen saya, hihihi. Mixer keren yang cucok banget buat mengadon adonan roti atau sejenisnya. Kocok...langsung kalis elastis, gak perlu banting-banting adonan. Jadi pengen punya, haha malah curcol.
Ya sudahlah, yukkk dieksekusi. Resepnya dari blog mbak Nina. Rasa...tentu saja enak. Si kecil Kayla suka banget. Dan karena saya buat tiap adonan donat beratnya 30 gram. Hasilnya jadi lumayan banyak. jadi bisa dibagi ke tetangga.