Monday, September 5, 2011

Kebun Strawberry

Lebaran hari kedua th 2011 kami sekeluarga besar berlibur ke Kawah Putih di Ciwidey, Jawa barat. Kami berangkat pukul 9 pagi, tiba di tempat pukul 11.30 siang. Dua mobil jalan beriringan. Sesampainya di Kawah Putih, kami sibuk berfoto-foto. Narsis abis deh. Ketika waktu menunjukkan pukul 12.30 kami memutuskan pulang. Tetapi sebelumnya kami merencanakan makan siang di salah satu rumah makan di Ciwidey. Makan Nasi Liwet
yang top markotop kata kakakku. Membayangkannya jadi tambah lapar nih perut :-p


Aaakkhhh... ketika keluar sekitar 100 m dari gerbang Kawah Putih, mobil kami terjebak langsung terjebak dalam kemacetan yang sangat parah. Mobil sampai tak bisa bergerak sedikitpun. Walahh...gara-gara bis-bis besar kapasitas > 40 orang, membuat jalan jadi macet. Ya eyalah...gimana gak, lebar jalannya aja selebar bis-bis tersebut. Iki piye tho...mesti dibuat aturan baru. Atau bikin ala "Puncak-Bogor" yang pake sistem buka tutup. Ditambah lagi kayanya satu Bandung tumpah ruah berbondong-bondong ke Ciwidey :-(

Rasa lapar dan keinginan untuk buang hajat menghantui kami. Hehe...soalnya waktu itu waktu menunjukkan pukul 1 siang. Akhirnya dengan inisiatif dari Mama Eci (kakakku), kami memutuskan untuk berjalan kaki turun ke bawah sampai kami menemukan rumah penduduk. Mobil kami tinggalkan bersama para laki-laki (baca: suami-suami ^_^ ).

Setelah berjalan sekitar 2,5 km, akhirnya kami menemukan kebun dan warung strawberry. Alhamdulillah. Kebetulan juga ada satu gazebo yang masih kosong. Kami langsung leyeh-leyeh. Aku melihat gazebo-gazebo lain dari tempatku, ternyata banyak yang sepertinya bernasib sama dengan kami. Lelah.

Segelas jus strawberry mampu meredam kelelahan kami. Anak-anak bermain di kebun strawberry sambil memetik buahnya. Btw, gak gratis lho :-p . Untuk strawberry yang kita petik sendiri Rp 40.000/kg. Kalau beli yang sudah ada Rp 10.000/kg. Ya gak apa deh, sambil menunggu mobil kami yang sudah mulai bergerak sangat perlahan menuju tempat kami.

No comments: