Monday, July 13, 2015

Snowball Chocochips Cookies

Bikin kuker selama bulan Ramadhan itu sesuatu banget, hahaha. Malasss....
Tapi gara-gara lihat postingan mbak Dame Tobing yang Snowball Chocochips Cookies di facebook tiba-tiba jadi pingin bikin. Beberapa review yang saya baca mengatakan enak. Ho ho ho... baiklah mari kita coba...

Ternyata enakkk... patut dicoba. Terima kasih banyak mbak Dame Tobing. Tapi berhubung saya gak suka manis, kukernya saya gulingkan ke gula halus sedikit saja dan juga kukernya sudah cukup manis. Nexttime gula dalam adonan saya kurangi dari resepnya.

Satu resep jadi 2 toples kemasan 500gr. Satu toples sudah habis, tinggal satu toples lagi, itu juga udah tinggal setengah toples. Terus buat lebaran apa? Hihihi...karena saya selalu lebaran di rumah mertua di Bandung, di sana sudah banyak sekali makanan. Biasanya kalau pulang malah dibawain bertoples-toples kue, hehehe. Terus terang saya gak pernah bawa kuker ke rumah mertua karena sudah ada kakak ipar yang jago banget bikin kuker dan biasanya bawa kuker banyak terus dibagi-bagi (hehe asiikkk Alhamdulillah), jadi bawanya ya selain kuker aja. ^_^

Buat yang mau coba, hayukkk...enak krenyes krenyes, suka deh :-)

Bahan :
100gr margarin
100gr butter
250gr tepung terigu protein rendah
1sdm tepung maizena
75gr keju parut
100gr chocochips
75gr gula halus

Bahan taburan (campur rata) :
100gr gula halus
1sdm susu bubuk

Cara membuat :
1. Mixer mentega, gula halus dan keju parut hingga tercampur rata (mentega keliatan sedikit memutih)
2. Masukkan tepung terigu dan maizena yg diayak bersamaan memakai spatula/sendok kayu, sedikit demi sedikit hingga habis.
3. Masukkan chocochips, aduk rata
4. Cetak/pulun adonan bulat2 kecil, Taruh diatas loyang yg telah dioles margarin.
5. Panggang dgn suhu 160 C sekitar 30 menit, angkat, panas2 langsung gulingkan ke dalam bahan taburan.
6. Setelah dingin lalu susun di dalam toples.
7. Sisa bahan taburan bisa disaring dan taburkan lagi diatas kukis sebelum toples ditutup.

No comments: