Pages

Sunday, May 6, 2012

Chessa Birthday Cake


Dapat orderan kue ulang tahun buat tgl 6 Mei 2012 dari adiknya teman. Requestnya Animal Carnival. Maunya bentuknya seperti gambar yang dia kirim via sms, full fondant. Saya jawab oke. Terus…requestnya lagi mau cakenya yang enak seperti yang saya pernah buat untuk ultah anaknya kakaknya. Hiyaaa…nah ini yang sulit karena sepertinya cakenya tidak kokoh untuk ditutupi fondant.

Setelah diskusi panjang, akhirnya terjadi kesepakatan bahwa cakenya ditutupi oleh whip cream warna pink dan ada figurine animal carnival agar temanya tetap sesuai dengan rencana.

Base Cake: Devil Food Cake
Size: 20x20 cm
4 hari sebelum tgl 6, Bunda Chessa (adiknya teman) minta dimajukan tanggal pengiriman kuenya, yaitu tgl 5 Mei. Segera deh menghubungi kurir kue supaya belum ada yang booking. Alhamdulillah bisa. Tapi pada hari H, walahh…si kurir kue lupa…harusnya jam 7 pagi sampai rumah, ini jam 9.30 pagi sampai di rumah saya untuk mengambil kue. Saya sedikit kesal dan agak was-was karena takut kurirnya bawa buru-buru yang akan berdampak buruk pada kuenya. Jam 10.30 saya dapat sms bahwa kuenya sudah sampai dan sms foto kue dari Bunda Chessa, aarrgghhh…ternyata benar, bagian depan kuenya rusak (creamnya habis nempel di box). Mana acara pestanya mau dimulai lagi, mana sempat saya ke sana untuk memperbaikinya. Saya minta maaf kepada Bunda Chessa. Alhamdulillah beliau tidak marah karena kesalahan bukan di saya. Saya juga langsung complain ke kurirnya dan langsung direspon dengan permintaan maaf dan berjanji ongkos kirim akan dikembalikan.


Sore harinya saya mendapat sms dari Bunda Chessa, katanya kuenya laris banget dan langsung habis. Alhamdulillah…terima kasih J . Semoga gak kapok pesan kue di mama Kayla. Keesokan harinya saya mengirimkan Banana Cake sebagai permintaan maaf dari saya, melalui kurir yang sama tanpa ongkos kirim ;-p

Anyway, Happy 1st Birthday Chessa. Mohon maaf jika tidak sesuai harapan. Semoga Chessa menjadi anak yang sholeha dan semakin cantik dan pintar.

No comments: