Pages

Friday, September 21, 2012

Ayam Goreng Tepung

Aahhh....akhirnya bisa juga membuat ayam goreng tepung ala KFC :-)  . Jingkrak-jingkrak kegirangan, hehe... Jadi gak perlu lagi beli-beli tepung instant, hahaha gaya ;-p
Thanks to mbak Rachmah yang sudah berbagi resep ini. Top deh :-)


Silahkan dicoba. Insya Allah enak dan disukai anak-anak...

Bahan Pencelup :
5 sdm tepung terigu
2 sdm tepung maizena
1 gr baking powder
1/2 sdt garam halus
1/4 sdt bawang putih bubuk
1 sdt merica hitam bubuk/lada putih bubuk
-> Campur semua bahan pencelup, beri air es (air dingin sekali) secukupnya, aduk-aduk merata agak kental saja, jika tak bisa halus, saring saja adonannya.

Bahan Krispi :
10 sdm tepung terigu
3 sdm tepung maizena
1 sdt baking powder
1 sdm garam halus , jika suka asin bisa ditambahkan lagi
-> aduk rata semua bahan krispi, letakkan dalam mangkok agak besar

Cara Membuat :
1.       Dengan menggunakan tangan kanan, celupkan setiap potongan ayam ke dalam adonan bahan pencelup, hingga merata (kedalam bagian daging ayam). Masukkan daging ayam yg telah dilumuri bumbu pencelup ke dalam mangkok berisi adonan tepung krispi.
2.       Dengan menggunakan tangan kiri, tutupi ayam yg telah dilumuri pencelup tadi dengan tepung krispi hingga merata. Ratakan lagi ke semua bagian. jangan lupa, lakukan gerakan mencubit dagingnya, hingga tepung akan merata dan nempel cantik membentuk kriwilan2 yg diinginkan seperti yg di rumah makan fast food.
3.       Panaskan minyak goreng hingga panas, masukkan setiap potongan daging bertepung, hingga matang kecoklatan. Usahakan semua bagian harus terendam minyak goreng.
------------------------

No comments: