Pages

Tuesday, October 8, 2013

Sunrise at Sunny Side Up

Hai teman-teman! Kali ini saya tidak menulis mengenai makanan/masakan yang saya buat tapi review wisata kuliner. Ya, saya lagi males motret-motret dan males nyobain resep baru, hihi.

Sudah lama saya ingin sekali makan di Restoran Sunny Side Up setelah membacanya reviewnya di suatu majalah. Dalam review tersebut mengatakan bahwa di restoran ini semuanya menggunakan telur. Tentu saja bukan telur biasa, tetapi telur arab, dengan kandungan yang lebih baik dari telur biasa, membuat saya penasaran. Sayangnya waktu itu, alamat yang tertera pada majalah tersebut jauh dari rumah saya. Terus terang, kami sekeluarga jarang berburu kuliner yang jauh dari rumah. Alasannya pertama yang pasti jauh, kemudian tidak mengenal daerah tersebut, macet, dan riweuh dengan parkir kendaraan. 
Secara tidak sengaja, kami menemukan Restoran Sunny Side Up di Gandaria City pada bulan puasa lalu. Wow…tanpa berpikir panjang, kami memutuskan untuk buka puasa disitu. Pas banget letak restoran ini berdekatan dengan musholla. Jadi setelah buka puasa, kami cukup jalan beberapa langkah dari musholla ke Sunny Side Up. 

Karena baru pertama kali makan di sana, kami memesan menu makanan yang menjadi favorite pelanggan disitu, yaitu Sunrise, daripada kelamaan nyari-nyari sendiri menu yang kira-kira enak, hehe. Menu ini berisikan 2 lembar roti gandum bentuk segitiga, 2 buah sosis sapi , 1 lembar daging sapi asap, 1 sendok sayur kacang merah rebus (ini enak banget), dan 2 buah telur matang sapi yang digoreng setengah matang. Wuihh...bener-bener Sunrise at Sunny Side Up :-) . Enak deh. Sementara suami memesan egg benedict. Sayang belum sempat difoto karena keburu dimakan.
Nah...sembari menunggu makanan, saya melihat sekeliling ruangan restoran ini dengan mata saya. Desainnya menarik menurut saya. Penuh warna, terutama warna-warna pastel. Mungkin ini disesuaikan dengan tema makanan mereka yang berbasis telur.
Ohya, selain itu, mereka menawarkan minuman dengan menggunakan putih telur (white yolk juice) sebagai minuman favorite khas Sunny Side Up. Gimana rasanya ya? Hoho…jangan membayangkan putih telur yang berlendir itu ya. Yang pasti rasanya enak, segar dan gak berasa amis, dan tentu saja dengan beberapa varian rasa. Saya memilih rasa strawberry. Selain itu, dijamin puas minumnya karena minuman ini disajikan dalam gelas yang besar :-) 
Kesimpulan saya, makanan di Sunny Side Up enak, meski beberapa menurut saya terasa asin ya. Tapi patut dicoba lho ^_^ .
--------------------------------------------------------------------

No comments: